David melesat ke skuad Australia untuk mempertahankan gelar Piala Dunia T20. Australia telah menunjuk skuad 15 pemainnya untuk pertahanan Piala Dunia T20 mereka yang akan datang dengan pemain serba bisa Tim David dimasukkan sebagai bolter utama.

Australia akan berusaha mempertahankan gelar T20 mereka di turnamen yang berlangsung dari 16 Oktober hingga 13 November di Australia dan Selandia Baru.

Bintang Globetrotting T20 David adalah kejutan besar dalam skuad dan satu-satunya perubahan dari grup tahun lalu yang mengangkat gelar dunia di UEA, menggantikan pemintal Mitchell Swepson.

Skuad Australia termasuk tersangka biasa seperti David Warner, Glenn Maxwell, Steve Smith dan wakil kapten Pat Cummins. Mitch Marsh dipilih meskipun ada kekhawatiran pergelangan kaki baru-baru ini.

Kapten Aaron Finch, 35, berada di bawah beberapa tekanan untuk mempertahankan tempatnya tetapi disebutkan namanya, dengan kelompok itu juga akan melakukan perjalanan untuk menghadapi India dalam tiga T20 Internasional pada bulan September sebagai persiapan. Warner akan diistirahatkan untuk tur India dengan Cameron Green menggantikannya.

Ketua Seleksi Panel Nasional George Bailey mengatakan: “Ini adalah skuad yang mirip dengan yang menjadi tim putra Australia pertama yang memenangkan Piala Dunia T20 yang sekarang sangat bersemangat memainkan turnamen di rumah.

“Mitchell Swepson tidak beruntung karena gagal berdasarkan kondisi di UEA di Piala Dunia terakhir di mana kami merencanakan untuk gawang yang lelah dan berputar dibandingkan dengan apa yang kami harapkan adalah kondisi pukulan yang baik bersama dengan lapangan yang lebih besar di Australia.

“Dia adalah striker bola alami yang sangat berbakat yang akan menambah kedalaman pukulan ekstra ke grup yang telah meraih banyak kesuksesan di T20. jangkrik.

“Kami berharap dia memainkan peran yang sama dengan yang dia mainkan dalam beberapa tahun terakhir.”

David, yang sebelumnya mewakili negara kelahirannya Singapura di 14 T20Is pada 2019 dan 2020, telah tampil mengesankan di liga T20 global termasuk dengan Indian Mumbai di IPL, Southern Brave di The Hundred dan Hobart Hurricanes di Big Bash League.

Pemain berusia 26 tahun ini telah mengumpulkan 1.874 run pada tingkat serangan 168,4 dalam 86 pertandingan T20 selama dua tahun terakhir dalam peran pukulan akhir, dengan istirahat paruh waktu.

Tingkat pemogokan David 216,28 dalam delapan pertandingan dengan Indian Mumbai awal tahun ini adalah yang tertinggi oleh pemain mana pun yang menghadapi setidaknya 50 bola dalam satu musim IPL.

Josh Philippe, Ben McDermott, Sean Abbott, Jhye Richardson dan Swepson termasuk di antara pemain yang tidak beruntung karena tidak lolos seleksi.

Australia menghadapi India dalam pertandingan pertama dari tiga T20Is mereka pada 20 September di Mohali, dengan pertandingan Piala Dunia pertama mereka melawan Selandia Baru di Sydney pada 22 Oktober.

Skuat Piala Dunia T20 Australia: Ashton Agar, Pat Cummins (vc), Tim David, Aaron Finch (c), Josh Hazlewood, Josh Inglis, Mitchell Marsh, Glenn Maxwell, Kane Richardson, Steve Smith, Mitchell Starc, Marcus Stoinis, Matthew Wade , David Warner*, Adam Zampa.

* Akan digantikan oleh Cameron Green untuk tiga T20Is, 20-26 September, di India