Irving memberi hormat kepada pemain hebat Doncic

Irving memberi hormat kepada pemain hebat Doncic setelah Mavericks mengalahkan Nets dalam perpanjangan waktu. Bintang Brooklyn Nets Kyrie Irving meninggalkan kekalahan 129-125 pada perpanjangan waktu timnya melawan Dallas Mavericks pada hari Kamis dengan apresiasi untuk lawannya dan favorit MVP Luka Doncic.

Doncic menjadi pemain ke-10 dalam sejarah NBA yang mencatatkan triple-double 40 poin dalam karir ketiganya, menyelesaikan dengan 41 poin (14 dari 28 tembakan) dalam 41 menitnya sambil menambahkan 14 assist dan 11 rebound.

Nets mampu memaksakan perpanjangan waktu setelah Kevin Durant menyamakan kedudukan pada 112-112 ketika ia melakukan dunk dengan waktu kurang dari 10 detik tersisa dalam regulasi, dan bukannya membiarkan Doncic mencoba pemenang pertandingan, mereka memaksanya keluar dari tangannya yang mengakibatkan lemparan tiga angka Reggie Bullock yang meleset.

Di babak perpanjangan waktu, Doncic tidak terpengaruh oleh keputusasaan Nets untuk membatasi upaya tembakannya, mencetak dua gol lapangan dan memberikan assist untuk keempat keranjang Mavericks lainnya di sesi tambahan.

Semua bintang bersinar terang dalam kontes, karena Durant memiliki 37 poin pada 12 dari 21 tembakan, sementara Irving selesai dengan 39 poin pada 14 dari 31 tembakan, dan dalam konferensi pers pasca-pertandingannya Irving membandingkan pengalaman itu dengan seperti permainan pick-up di taman.

“Rasanya menyenangkan ketika Anda bisa bolak-balik, tetapi jelas kami hanya ingin keluar dengan kemenangan.

“Dia pemain hebat, selalu menyenangkan melawannya.”

Irving belum selesai di sana, menyelami apa yang membuat Doncic dan Mavericks menjadi teka-teki yang unik untuk dipecahkan, dengan mengatakan bahwa mereka memiliki “sifat tim yang hebat”.

“Hal pertama yang perlu kita diskusikan adalah berapa lama dia bermain basket profesional,” katanya. “Saya pikir sudah sejak dia berusia 14 atau 15 tahun.

“Dia terbiasa melihat begitu banyak pertahanan, begitu banyak peran berbeda yang dia mainkan, dan sekarang dia di NBA, Anda hanya melihat bagaimana dia bermain dengan kecepatan yang luar biasa.

“Dia membuat keputusan besar, sebagian besar pelanggaran melewatinya, dia menghabiskan banyak waktu, dan mencapai garis lemparan bebas. Dia memaksimalkan semua aturan permainan bola basket, dan menggunakannya untuk keuntungannya.

“Semua orang di sekitarnya memainkan peran mereka dengan sangat baik – mereka tim yang bagus, mereka hanya menjadi lebih baik, dan saya senang kami bisa melihat tim seperti ini.

Pelatih Nets Steve Nash menambahkan pujian untuk pemain Slovenia berusia 23 tahun itu, dengan mengatakan tidak peduli seberapa dapat diprediksi pelanggaran Mavericks jika Doncic yang menjalankannya.

“Dia membuat orang lain lebih baik,” katanya. “Dia membuat rekan satu timnya lebih baik, dia membuat permainan untuk orang lain.

“Yang mereka lakukan hanyalah [memberikannya kepada] dia berulang-ulang dalam pick-and-roll, mendapatkan pertarungan dan bermain. Itu banyak tanggung jawab untuknya, dan dia menanganinya hampir setiap malam.”

Dengan wawancara di lapangan segera setelah kemenangan, Doncic menyebutnya “hampir tidak mungkin” untuk memperlambat Irving dan Durant, dan ketika ditanya bagaimana perasaannya tentang stat-line mencolok, dia berkata “selama kita menang, aku bagus”.

Hasilnya membuat Nets turun menjadi 1-4, sedangkan Mavericks sekarang menjadi 2-2.