Panggilan telepon antara Griner dan istri yang ditahan dijadwal ulang setelah ‘kesalahan’. Panggilan telepon antara bintang WNBA yang dipenjara Brittney Griner dan istrinya Cherelle sedang dijadwal ulang setelah upaya gagal untuk terhubung pada hari jadi mereka, karena kesalahan “sayang”.

Pasangan itu tidak berbicara sejak penangkapan terkait narkoba Griner pada bulan Februari, tetapi upaya untuk terhubung melalui Kedutaan Besar Amerika Serikat di Rusia terhalang karena saluran telepon di kedutaan tidak memiliki staf.

Pada hari Senin, diketahui bahwa Griner mencoba menelepon 11 kali selama beberapa jam, memutar nomor yang telah diberikan kepadanya untuk menyambungkan panggilan ke istrinya di Phoenix, tetapi setiap panggilan tidak dijawab karena meja yang tidak memiliki staf pada hari Sabtu. .

Juru bicara Departemen Luar Negeri AS Ned Price meminta maaf atas “kesalahan logistik”, membenarkan panggilan yang dijadwalkan ulang akan dilakukan.

“Kami sangat menyesal bahwa Brittney Griner tidak dapat berbicara dengan istrinya selama akhir pekan karena kesalahan logistik,” katanya kepada wartawan.

“Itu adalah kesalahan, itu adalah kesalahan yang telah kami perbaiki. Seperti yang kami katakan sebelumnya, panggilan telah dijadwal ulang dan akan berlangsung dalam waktu yang relatif singkat.

Griner, peraih medali emas Olimpiade dua kali yang bermain untuk Phoenix Mercury dan UMMC Ekaterinburg, ditahan di bandara Rusia pada Februari setelah pihak berwenang di sana mengatakan penggeledahan tasnya mengungkapkan kartrid vape yang mengandung minyak ganja.

Departemen Luar Negeri AS menetapkannya sebagai penahanan yang salah pada Mei, sementara pekan lalu, kantor berita negara Rusia TASS melaporkan penahanan pra-persidangan telah diperpanjang hingga Juli.

Bagi Cherelle Griner, panggilan tak terjawab memiliki efek demoralisasi.

“Jika saya tidak bisa mempercayai Anda untuk menerima telepon hari Sabtu di luar jam kerja, bagaimana saya bisa mempercayai Anda untuk benar-benar bernegosiasi atas nama istri saya untuk pulang? Karena itu permintaan yang jauh lebih besar daripada menerima telepon hari Sabtu.

“Ini adalah momen besar karena ini akan menjadi pertama kalinya saya benar-benar tahu apakah dia baik-baik saja. Ini akan menjadi pertama kalinya bagi saya untuk benar-benar mendengarnya secara real time dan untuk benar-benar tahu apakah dia baik-baik saja atau tidak. tahu apakah dia beberapa detik lagi tidak ada lagi.”